Bertemu Gubernur, Ini Permintaan Anang Hermansyah

Bertemu Gubernur, Ini Permintaan Anang Hermansyah
Anang Hermansyah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN - Sejumlah anggota Komisi X DPR kemarin berkunjung ke Medan, Sumut. Ikut dalam rombongan wakil rakyat itu Anang Hermansyah.

Suami Ashanty yang juga anggota DPR itu meminta Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho untuk lebih memerhatikan industri musik lokal di Sumut.

Dia mengungkapkan, bahwa Sumut punya sumberdaya manusia dan kebudayaan yang kaya dan patut dibanggakan.

"Sumatera Utara punya Prof Rizaldi Siagian, seniman etnomusikologi yang diakui dunia dan punya Bang Rinto Harahap yang merubah industri musik pop Indonesia. Saya konsern bagaimana ketahanan teman-teman pelaku ekonomi kreatif lokal menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean," ujarnya di hadapan Gubsu Gatot Pujo Nugroho saat berkunjung ke  Kantor Gubsu, Senin (23/2).

Selain Anang, turut hadir rombongan Komisi X yang dipimpin Ketua Komisi X DPR RI Ir H Nuroji, anggota DPR RI asal Sumut dr Sofyan Tan, Asdi Narang, Puti Guntur Soekarno, DR KH Surahman Hidayat, Esti Wijayati, dan Krisna Mukti.

Kehadiran mereka disambut hangat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi, didampingi Pelaksana Harian Sekda Provsu Hj Sabrina, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Kadis Pendidikan Sumut Masri dan stakeholder terkait di bidang pendidikan, pariwisata, pemuda dan olahraga dan perpustakaan.

Dalam pertemuan itu, Anang Hermansyah yang juga komposer musik Tanah Air ini, menunjukkan kepeduliannya terhadap ketahanan industri musik lokal menghadapi pasar bebas Asean.

Ia banyak bertanya kepada Gubsu Gatot Pujo Nugroho tentang isu kesenian, lingkungan dan pariwisata di Sumatera Utara.

MEDAN - Sejumlah anggota Komisi X DPR kemarin berkunjung ke Medan, Sumut. Ikut dalam rombongan wakil rakyat itu Anang Hermansyah. Suami Ashanty yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News