Ditolak RSUD, Pasien Dibiarkan di Mobil Hingga Meninggal

Ditolak RSUD, Pasien Dibiarkan di Mobil Hingga Meninggal
Ditolak RSUD, Pasien Dibiarkan di Mobil Hingga Meninggal

BOJONEGORO - Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo mendadak ramai kemarin (25/2). Sejumlah orang tiba-tiba melabrak para petugas rumah sakit pelat merah tersebut. Insiden itu terjadi karena nyawa Mulyono, 70, warga Desa Bumiayu, Kecamatan Baureno, tidak dapat diselamatkan setelah petugas rumah sakit menolak menerima dan merawat korban di RSUD.

Berdasar data yang dihimpun di lokasi, kejadian tersebut bermula ketika Mulyono tiba-tiba mengalami sesak napas setelah bangun tidur kemarin pagi. Kakek itu juga mengeluh seluruh badannya sakit.

Melihat kondisi itu, pihak keluarga lantas membawanya ke RSUD Sumberrejo dengan menggunakan mobil Isuzu Panther sekitar pukul 09.00 untuk mendapatkan pertolongan. ''Sakitnya mendadak. Sebelumnya tidak apa-apa,'' kata Yani, anak korban.

Bukannya memberi pertolongan medis, pihak RSUD justru menolak pasien berusia lanjut tersebut. Petugas RSUD beralasan bahwa bed (tempat tidur) di seluruh ruangan penuh. Begitu juga bed di ruang instalasi gawat darurat (IGD). Padahal, pihak keluarga sudah menunjukkan kartu jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas).

BOJONEGORO - Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo mendadak ramai kemarin (25/2). Sejumlah orang tiba-tiba melabrak para petugas rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News