Sempat Kosong 3 Bulan, KPU Papua Barat Punya Komisioner Baru

Sempat Kosong 3 Bulan, KPU Papua Barat Punya Komisioner Baru
Ketua KPU Husni Kamil Manik (membelakangi) melantik Anggota KPU Provinsi Kalimantan Utara, Papua Barat dan PAW KPU Kalimantan Selatan dan Papua. Foto: kpu.go.id

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, melantik lima Komisioner KPU Papua Barat Periode 2015-2020. 

Mereka adalah, Paskalis Semunya, Yotam Senis, Abdul Halim Shidiq, Christine Ruth Rumkabu dan Amus Atkana. Pelantikan digelar di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/2)

“Saya meminta kepada para anggota KPU Provinsi Papua Barat, agar melakukan konsolidasi dengan segera. Karena untuk provinsi anda, sempat terjadi kekosongan aktivitas komisioner lebih kurang 3 bulan. Lakukan konsolidasi baik dengan sekretariat, maupun dengan seluruh Komisioner KPU Kabupaten/Kota yang ada di Papua Barat,” katanya mengingatkan.

Selain itu, Husni juga meminta komisioner yang baru dilantik, segera beradaptasi dengan ritme kerja di KPU. Mengingat segudang pekerjaan telah menunggu untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. 

Sebagaimana diketahui, di Papua Barat setidaknya akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah di sembilan daerah. Masing-masing Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Raja Ampat, Kaimana, Teluk Bintuni, Fakfak dan Teluk Wondama 

“Lakukan juga konsolidasi internal untuk membangun tim kerja yang solid dan kuat. Karena yang penting sejak awal pekerjaan dimulai, adalah bagaimana membangun kekuatan tim di internal terlebih dahulu,” katanya. (gir/jpnn)


JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, melantik lima Komisioner KPU Papua Barat Periode 2015-2020.  Mereka adalah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News