Makanan Ini Ampuh Cegah Kanker

Makanan Ini Ampuh Cegah Kanker
Makanan Ini Ampuh Cegah Kanker

jpnn.com - Red wine alias anggur merah selama ini dikenal memiliki resveratrol yang bisa menangkis bahaya kanker serta penyakit berbahaya lainnya. Namun, ternyata ada pula makanan lain yang juga ampuh menghasilkan resveratrol.

Salah satunya ialah teh itadori. Teh herbal yang populer di Jepang dan Tiongkok itu telah digunakan untuk menangkis penyakit jantung dan serangan stroke.

“Tetapi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat tinggi resveratrol yang terkandung di dalamnya menjadi pengganti yang sempurna untuk orang-orang yang tidak minum anggur merah," kata ahli diet, Ilyse Schapiro, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (25/2).

Selian itu, kacang tanah juga baik untuk kesehatan karena memiliki reservatrol yang lebih banyak dibandingkan selai kacang. Kacang tanah juga dianggap sebagai sumber terbaik antioksidan.

Namun, untuk yang berkaitan gaya hidup, wine memang lebih memikat. Adanya kandungan antioksidan dianggap menjadi zat yang potensial yang bisa menghambat bahkan bisa melawan masalah kesehatan. Mulai dari masalah stress sampai dengan kanker. (fny/jpnn)

Red wine alias anggur merah selama ini dikenal memiliki resveratrol yang bisa menangkis bahaya kanker serta penyakit berbahaya lainnya. Namun, ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News