Anda Insomnia? Sembuhkan Dengan Yoga

Anda Insomnia? Sembuhkan Dengan Yoga
womens health

jpnn.com - Anda mengalami kesulitan untuk tidur? Atau, Anda sudah mencari cara agar bisa tidur dengan pulas? Jika belum mendapatkannya, Anda bisa mencoba untuk melakukan yoga.

Yoga bisa membantu memperbaiki tidur pada orang yang menderita insomnia kronis. Bukan hanya tentang kuantitas, tetapi juga untuk memperbaiki kualitas tidur.

" Dalam budaya cepat supersonik saat ini, mendapatkan tidur malam yang baik sangat sulit," kata ahli yoga, Dr. Amrapali Patil, seperti dilansir laman Health Me Up, Rabu (26/2).

Penelitian menunjukkan, jumlah insomnia memberikan banyak masalah tubuh. Salah satunya ialah obesitas atau kelebihan berat badan. Dalam tiga dekade terakhir, jumlah orang yang menderita obesitas meningkat tajam.

" Kurang tidur rentan terhadap banyak masalah, di antaranya adalah obesitas, gelisah, lekas marah, depresi, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung lainnya," kata Dr. Amrapali.

Studi awal menunjukkan, yoga adalah pilihan gaya hidup yang dapat membantu untuk tidur secara teratur dan lebih baik. Selain itu, yoga juga bisa menurunkan berat badan.

Dr. Amrapali mengatakan, yoga telah terbukti untuk membantu orang-orang dengan insomnia. Sebuah studi Harvard menunjukkan, dengan berlatih yoga hanya 30-45 menit, orang bisa tidur 30 persen lebih cepat. (fny/jpnn)

Anda mengalami kesulitan untuk tidur? Atau, Anda sudah mencari cara agar bisa tidur dengan pulas? Jika belum mendapatkannya, Anda bisa mencoba untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News