Menteri Susi Hanya Mau Makan Tahu Tempe di Pangandaran

Menteri Susi Hanya Mau Makan Tahu Tempe di Pangandaran
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mencoba mengangkat gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi kekayaan alam di tanah air, tanpa bahan-bahan pengawet.

Menurutnya cara tersebut juga bisa dipakai oleh para nelayan maupun pengusaha di Indonesia untuk bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis.

"Ini yang juga harus kita perhitungkan. Ke depan kita harus mengarah kepada new lifestyle, mencari formula baru, more to organik," ujar Susi di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis (26/2).

Menteri bersuara berat ini lantas mencontohkan hal yang sederhana, terkait gaya hidupnya. Susi ternyata ogah mengkonsumsi makanan tahu tempe bila berada di Jakarta. Namun, makanan tersebut akan langsung dilahapnya jika berada di Pangandaran.

Dengan kembali ke alam dan tanpa menggunakan bahan pengawet, masyarakat akan cenderung memilih bahan pangan yang sehat, meski lokasinya jauh.

"Saya kalau makan tahu tempe di Jakarta nggak mau. Saya lebih suka makan tempe tahu di Pangandaran, karena di Pangandaran kedelainya kecil-kecil. Saya rasa itu (kedelai kecil-kecil) lebih sehat," pikirnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mencoba mengangkat gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi kekayaan alam di tanah air,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News