Pinang Risma, Nasdem Sodorkan Koalisi tanpa Syarat

Pinang Risma, Nasdem Sodorkan Koalisi tanpa Syarat
Pinang Risma, Nasdem Sodorkan Koalisi tanpa Syarat. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Tidak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang pengin mengusung Tri Rismaharini pada Pemilihan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur 2015. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga kepincut.

Nasdem malah akan meminang wanita yang karib disapa Risma dengan menyodorkan koalisi tanpa syarat. Risma yang akan berstatus sebagai petahana tidak akan dibebankan mahar.

Anggota DPRD Surabaya dari Partai Nasdem Vinsensius Awey, mengatakan bahwa tidak ada istilah syarat mahar atau sumbangan kepada partai bagi siapa pun yang akan dicalonkan oleh Nasdem.

Pria yang akrab disapa Awey tersebut menegaskan bahwa bagi siapa pun figur yang berhasil diseleksi, tidak ada pertimbangan punya modal atau tidak.

”Yang penting, mau bekerja untuk rakyat. Kami (Nasdem, Red) tetap menerapkan koalisi tanpa syarat. Jika memang berdasar hasil survei dikehendaki rakyat dan mau bekerja, ya itu yang kami rekom,” papar politikus yang juga menjabat wakil sekretaris DPW Nasdem Jatim tersebut seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Jumat (27/2).

Karena itu, dia mengatakan bahwa siapa pun tetap mempunyai peluang yang sama untuk dicalonkan. Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya belum bisa memastikan untuk berkoalisi dengan salah satu partai.

”Yang jelas, kami tidak bisa mengusung calon sendiri karena hanya mendapat dua kursi. Kalaupun nanti berkoalisi, tentunya kami harus mengusung figur yang sama. Pertimbangannya, calonnya mau bekerja untuk rakyat dan tidak ada syarat menyetor uang atau dana bagi siapa pun figurnya,” tegasnya.

Awey mengakui bahwa kinerja Wali Kota Tri Rismaharini sudah bagus. Meski begitu, Nasdem belum menjamin apakah Risma akan diusung kembali oleh partai bentukan Surya Paloh tersebut.

SURABAYA - Tidak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang pengin mengusung Tri Rismaharini pada Pemilihan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur 2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News