Sembuhkan Trauma Gadis Cantik yang Dijadikan Pemuas Nafsu Ayah Tiri

Sembuhkan Trauma Gadis Cantik yang Dijadikan Pemuas Nafsu Ayah Tiri
DV (20) bersama ketiga anaknya yang dihasilkan dari hubungan terlarangnya dengan sang ayah tiri selama tahun. Foto: Balikpapan Pos/JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Kisah gadis cantik yang menjadi pemuas nafsu ayah tirinya selama 9 tahun hingga melahirkan tiga anak menjadi perhatian serius Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Balikpapan.

Ketua Umum P2TP2A Balikpapan, Arita Rizal Effendi berjanji, lembaganya akan memberi pendampingan khusus terhadap DV (20) dan ketiga anaknya yang butuh penyembuhan trauma.

“Sembari proses tersangka masih diproses pihak kepolisian, kami akan mengadakan kunjungan. Kami bersedia mendampingi korban baik dalam proses hukum, kesehatan dan psikologis,” kata Arita dilansir Balikpapan Pos (Grup JPNN.com), Jumat (27/2).

Sejak kasus ini bergulir, P2TP2A telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat. Diketahui, keluarga korban terdaftar sebagai warga Semoi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Selama di Balikpapan keluarga tersebut tak pernah melaporkan keberadaannya.

“Meskipun begitu, Insya Allah jika tidak ada halangan, kami akan melihat kondisi keluarganya saat ini. Yang pasti kejadian yang termasuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) seperti ini, akan memberikan trauma mendalam, jadi kami siap menyembuhkan psikisnya,” jelasnya.
 
Ditambahkan, bahwa korban KDRT di Kota Balikpapan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dari puluhan kasus KDRT yang ditangani P2TP2A, menurut Arita, kasus kekerasan paling mendominasi. Diberitakan sebelumnya, DV korban pencabulan harus menjadi pemuas nafsu sang ayah tiri, Johny Ratte (43) selama sembilan tahun.
 
Kondisinya demikian memprihatinkan, DV tidak memiliki cukup pendidikan seperti yang dijalani anak-anak pada umumnya. Mengenyam bangku sekolah hanya sampai kelas tiga sekolah dasar (SD). Lebih parah lagi, hidupnya selama 15 tahun terakhir harus ia habiskan di sebuah rumah kayu tanpa listrik dan penuh keterbatasan. Si ayah bejat juga tak ingin DV banyak berinteraksi dengan dunia luar.
 
Sehari-hari tidur dengan alas seadanya, makan pun seadanya. Terasing di tengah perkebunan dan jauh dari pemukiman membuatnya semakin sulit mengakses lingkungan luar yang berbanding terbalik dan justru menjanjikan banyak cerita menarik. Mungkin hanya ada segelintir saja kisah menyenangkan sejak SP ibunya menikah dengan Johny di 1998 silam.

Selama itu pula ia mengalami penyiksaan, Johny Ratte bahkan tak segan melayangkan celurit atau parang saat DV menolak berhubungan badan. Istrinya SP juga kerap mengalami perlakuan yang sama. Johny Ratte akhirnya ditahan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kaltim sejak Senin (24/2). Penyidikan terhadap kasus ini masih terus berlanjut.(bp-26/jpnn)


BALIKPAPAN - Kisah gadis cantik yang menjadi pemuas nafsu ayah tirinya selama 9 tahun hingga melahirkan tiga anak menjadi perhatian serius Pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News