Wiko, Smartphone Modis asal Prancis Rambah Pasar Indonesia

Wiko, Smartphone Modis asal Prancis Rambah Pasar Indonesia
David Garcia, Co General Manager Wiko Global menunjukkan Smartphone terbarunya, Jumat (27/2) di Jakarta. foto budianto h/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Prancis, Wiko Mobile, secara resmi merambah pasar Indonesia.

Dengan mengusung revolusi teknologi dan desain, Wiko Mobile meluncurkan enam Smartphone terbarunya sekaligus di Jakarta, kemarin. Keenam produk baru yang berhasil mencuri perhatian tersebut , yakni Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz.

David Garcia, Co General Manager Wiko Global mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar potensial, hal itu dilihat dari jumlah penduduk yang mencapai 253,60 juta jiwa.

"Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/2).

Menurut analis CCS Insight, sejak pertama kali meluncurkan ponselnya pada tahun 2011 di kota Marseille, Wiko sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta Smartphone di Prancis pada 2013 lalu.

Dan meningkat dua juta lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka riset GFk.

Bahkan Wiko mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Prancis dalam penjualan online, dengan menguasai pasar sebesar 14,2 persen. Dengan mengusung revolusi teknologi dan desain, di Prancis, Portugal, Belgia, Wiko berhasil mengalahkan IPhone. Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, menuturkan pihaknya optimis Wiko akan direspon positif konsumen Tanah Air.

"Kita bisa melihat respons itu dari penjualan perdana lewat online di Lazada. Yang kita sediakan 500 unit semua sudah terjual pada minggu pertama," ungkapnya.

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Prancis, Wiko Mobile, secara resmi merambah pasar Indonesia. Dengan mengusung revolusi teknologi dan desain,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News