Besok, Konter Tiket di Bandara Soetta dan Kualanamu Resmi Ditutup

Besok, Konter Tiket di Bandara Soetta dan Kualanamu Resmi Ditutup
Besok, Konter Tiket di Bandara Soetta dan Kualanamu Resmi Ditutup

jpnn.com - TANGERANG- Konter tiket di bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu akan ditutup mulai Minggu (1/3). Sebagai gantinya, seluruh loket penjualan tiket akan berubah fungsi menjadi konter pelayanan pelanggan atau customer service yang dioperasikan oleh maskapai.

Kebijakan tersebut merujuk pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara. Salah satunya yakni meniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan di gedung terminal.

Direktur Pelayanan PT AP II, Ituk Herarindri mengatakan, penutupan loket tiket di bandara ditujukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. "Melalui konter customer service, pihak maskapai dapat memberikan solusi atas kebutuhan, keluhan, maupun pertanyaan penumpang," ujar Ituk, Sabtu (28/2).

Guna memaksimalkan peran konter customer service, AP II akan bersinergi dengan maskapai untuk mendirikan area khusus layanan pelanggan di Bandara Soetta dan Bandara Kualanamu.

“Saat ini letak konter customer service masih tersebar, dan kami tengah membuat perencanaan agar berada di satu area khusus," tambah Ituk.

Adapun pengoperasian konter customer service ini juga telah dilengkapi dengan komputer untuk melayani pembelian tiket secara online di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan di Terminal Bandara Internasional Kualanamu. (chi/jpnn)


TANGERANG- Konter tiket di bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu akan ditutup mulai Minggu (1/3). Sebagai gantinya, seluruh loket penjualan tiket


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News