Gara-gara Ini, Belasan Sapi 'Ngamuk' di Tol Merak

Gara-gara Ini, Belasan Sapi 'Ngamuk' di Tol Merak
Truk yang mengangkut 14 sapi terguling di Km 64 tol Tangerang-Merak, Minggu (1/3) sore. Foto: Istimewa/Radar Banten/JPNN

jpnn.com, SERANG - Kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut sapi di Km 64 jalan tol Tangerang-Merak, sore tadi, Minggu (1/3). Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir truk mengantuk.

“Ini murni akibat kesalahan sopir, tidak ada penyebab lain,” ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti, Indah Permanasari dilansir radarbanten.com (Grup JPNN.com), Minggu (1/3).

Akibat kecelakaan tersebut 14 belas sapi yang dibawa oleh truk lepas ke sekitar jalur tol, dan ke pemukiman warga.

“Tujuh berhasil ditangkap oleh petugas tol, tujuh laginya tidak karena sudah masuk ke pemukiman warga,” tambah Indah.

Menurut Indah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Nmun, sambung Indah, sapi yang lepas tersebut sempat menyebabkan kemacetan di ruas jalan tol tersebut.

“Karena lima belas menit dari kejadian, petugas dari MMS sudah datang, jadi dampak buruk dari kecelakaan tersebut dapat dihindari,” katanya.

Untuk mengatasi kecelakaan tersebut, Indah menambahkan, pihak MMS mengirim satu unit mobil derek, pertolongan medis, dan kendaraan berat untuk mengangkat sapi ke truk pengganti.

“Kita cukup kerepotan dalam mengevakuasi sapi, tim sampai menghabiskan waktu selama dua jam,” ungkapnya.

Kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut sapi di Km 64 jalan tol Tangerang-Merak, sore tadi, Minggu (1/3). Kecelakaan tersebut terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News