Gelar Razia Miras Oplosan, Polisi Sampai Kejar-Kejaran

Gelar Razia Miras Oplosan, Polisi Sampai Kejar-Kejaran
Gelar Razia Miras Oplosan, Polisi Sampai Kejar-Kejaran

jpnn.com - SEMARANG - Aparat Polsek Gayamsari, Semarang mengamankan puluhan remaja dan sejumlah botol minuman keras (miras) hasil razia rutin pada Minggu (1/3) dini hari. Namun, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan para remaja dalam razia itu.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto itu, puluhan remaja berusaha kabur saat aparat tiba di lokasi kejadian. Dalam aksi kejar-kejaran itu polisi sampai sampai jatuh bangun demi memburu para remaja yang menenggak miras.

"Operasi rutin ini kami lakukan untuk menekan premanisme dan kenakalan remaja. Sasaran utamanya adalah pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan warga," kata Kompol Dili Yanto, Minggu (1/3).

Ia memaparkan, pihaknya dalam operasi tersebut menyasar beberapa lokasi yang disinyalir rawan aksi kejahatan. Mulai, Jalan Patimura, Jalan Dr Cipto, Jalan Unta, hingga Jalan Arteri Soekarno-Hatta. Titik-titik rawan tersebut sering kali dijadikan tempat pesta miras dan juga aksi kejahatan jalanan.

"Kejahatan jalanan menjadi salah satu prioritas pimpinan. Untuk itu terus kami tekan. Di beberapa lokasi itu kami amankan puluhan remaja yang sedang pesta miras, ada 20-an kalau tidak salah. Juga sejumlah botol miras kami sita," ungkapnya.

Puluhan remaja tersebut kemudian menjalani pemeriksaan di Mapolsek Gayamsari. Saat pemeriksaan dilakukan, salah seorang orangtua dari remaja yang diamankan mendatangi ,apolsek. Ia mengaku tidak tahu bahwa anaknya ternyata ikut pesta miras.

"Tadi pamitnya mau beli pulsa. Ternyata ikut minum," ujar Gunadi, orang tua salah seorang remaja yang diamankan.(har/saf/jpnn)

SEMARANG - Aparat Polsek Gayamsari, Semarang mengamankan puluhan remaja dan sejumlah botol minuman keras (miras) hasil razia rutin pada Minggu (1/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News