Begal Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

Begal Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa
Begal Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

jpnn.com - BOGOR - David Kurniawan (26) nyaris tewas dihajar massa. Beruntung nyawa begal motor itu tidak melayang setelah anggota polisi yang melintas segera mengamankannya ke Polsek Sukaraja. Motor milik Wahyudi yang terparkir di kediamannya di Kampung Madalasari, RT01/03 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, gagal dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Hida Tjahyono mengatakan, penangkapan tersangka pencuri motor itu terjadi saat jajarannya sedang melakukan patroli keamanan di Jalan Cibinong. Ketika melintasi ruas jalan itu dua anggotanya melihat kerumunan warga yang sedang memukuli seseorang di tengah jalan.

”Kami amankan ke Polsek bersama barang bukti motor yang dicuri. Pelakunya sudah dikormas warga. Kejadian pencuriannya sekitar pukul 03.00,” katanya kepada sejumlah wartawan, Senin (2/3).

Lebih lanjut, kata Hida, dari hasil penyelidikan pihaknya kepada pelaku kasus kejadian pencurian motor Yamaha Mio F 3346 JB milik Wahyudi itu terjadi pada dini hari, kemarin. Saat itu David dan satu rekannya sedang mencongkel motor korban. Namun, saat sedang beraksi adik dari korban Donih (20), mendengar suara congkelan motor di dalam garasi mereka.

”Mendengar suara berisik tersebut, Wahyudi memeriksa melalui jendela dan melihat dua orang tidak dikenal berada di dekat motor. Donih kemudian mengejar pelaku bersama kakaknya. Diteriaki begal dan akhirnya dikormas warga di Jalan Raya Cibinong,” jelasnya.

Guna mempertangungjawabkan perbuatannya, David dijerat Pasal 363 KUHP tentang percobaan pencurian dengan hukuman penjara 7 tahun. Sementara, tim penyidik sedang menulusuri aksi pencurian yang dilakukan David masih terus di dalami. Hal itu untuk mengungkap kasus pencurian yang telah dilakukan David cs itu.(cok/jpnn)


BOGOR - David Kurniawan (26) nyaris tewas dihajar massa. Beruntung nyawa begal motor itu tidak melayang setelah anggota polisi yang melintas segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News