Besok, Menteri Anies Dijadwal Resmikan SMKN 2 Gedangsari

Besok, Menteri Anies Dijadwal Resmikan SMKN 2 Gedangsari
Besok, Menteri Anies Dijadwal Resmikan SMKN 2 Gedangsari. Foto Astra for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan dijadwal resmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (5/3) besok.

Rencananya peresmian ini akan disaksikan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Bupati Gunungkidul Badingah.

Informasi ini disampaikan oleh Public Relations Division, Corporate Communications PT Astra International Tbk, Mulawarman.

Melalui keterangan persnya yang dikirim ke dapur redaksi JPNN.com, Mulawarman mengatakan gedung yang akan diremsikan merupakan bantuan yang diberikan oleh PT Astra International Tbk melalui Yayasan Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kepada pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

"Astra, melalui YPA-MDR, membangun gedung baru ini karena terbatasnya ruang kelas dan fasilitas yang tersedia di gedung sekolah induk, sehingga para siswa terpaksa belajar di ruang kelas yang juga menjadi ruang praktik," kata Mulawarman, Rabu (4/3).

Selain membantu pengadaan gedung baru, YPA-MDR juga memberikan sejumlah program pembinaan dan pendampingan di SMKN 2 Gedangsari. Tujuannya agar siswa-siswi di jurusan Tata Busana mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai untuk belajar.

"Kelak siswa ini dapat membangun daerahnya lewat potensi daerah sekitarnya," pungkasnya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan dijadwal resmikan gedung baru SMKN 2 Gedangsari, Gunungkidul,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News