PKS Pesawaran Usung Almuzzammil Balon Bupati

PKS Pesawaran Usung Almuzzammil Balon Bupati
PKS Pesawaran Usung Almuzzammil Balon Bupati

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD PKS Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Zulpiardi mengatakan pihaknya mengusung Almuzzammil Yusuf sebagai bakal calon (balon) Bupati Pesawaran dalam Pilkada Kabupaten Pesawaran, Lampung yang akan dilaksanakan serentak pada Desember 2015.

"Setelah melalui proses pemilu internal, para pengurus dan kader PKS Pesawaran mengamanahkan Almuzzammil Yusuf, Anggota DPR RI dari Dapil 1 Lampung untuk maju dalam pilkada sebagai bakal calon Bupati Pesawaran 2015-2020," kata Zulpiardi, dalam keterangan persnya, Jumat (6/3).

Menurut Zulpiardi, Almuzzammil Yusuf adalah sosok politisi bersih dan merakyat yang memiliki kapasitas untuk memimpin percepatan pembangunan Pesawaran dan diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat Pesawaran.

"Beliau pernah jadi Ketua Umum DPP peralìhan, dari Partai Keadilan ke PKS dan sudah tiga periode jadi Anggota DPR RI oleh masyarakat Lampung," imbuhnya.

Dengan diusungnya Almuzzammil menjadi bakal calon Bupati Pesawaran, ujar Zulpiardi, pengurus, kader, dan simpatisan PKS akan berjuang keras memenangkan Pilkada Pesawaran. Apalagi, kata Zulpiardi, keluarga besar M Yusuf Jaiz, tokoh senior Golkar Lampung akan mendukung beliau di Pilkada nanti.

Ditambahkannya, berdasarkan mekanisme internal partai, pengurus daerah dapat mengusulkan siapa yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah yang diusung oleh partai. 

"Hasil pemilu internal tersebut kemudian disampaikan kepada pengurus wilayah (DPW) untuk disetujui dan diajukan ke DPP," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPD PKS Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Zulpiardi mengatakan pihaknya mengusung Almuzzammil Yusuf sebagai bakal calon (balon)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News