Menhub Ignasius Didemo Ibu-Ibu di Sofifi

Menhub Ignasius Didemo Ibu-Ibu di Sofifi
Menhub Ignasius Didemo Ibu-Ibu di Sofifi

jpnn.com - SOFIFI – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan didemo di Sofifi Jumat (6/3) kemarin. Kedatangannya di ibu kota Maluku Utara itu disambut dengan aksi demonstrasi. Warga yang mendemo Menhub ini, adalah mayoritas ibu-ibu, yang juga pemilik lahan pembangunan dermaga bongkar muat di Sofifi. 

Demo warga ini, yang dipusatkan di kantor gubernur Sofifi, mendesak kepada Menhub agar segera membayar ganti rugi lahan pembangunan dermaga bongkar muat di Kelurahan Sofifi Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tersebut. 

Dari pantauan Malut Post (Grup JPNN), dalam orasinya, Risman Al Tidore menceritakan pembangunan pelabuhan bongkar muat itu, sudah memasuki 14 tahun lamanya. Namun lahan warga yang telah dibebaskan Pemprov itu belum ada ganti ruhinya.

Dia menceritakan sejak tahun 2012 lalu, pemprov sempat membuat janji dengan pemilik lahan untuk pembayaran ganti rugi, ternyata dari tahun ke tahun Pemprov tak pernah menepati janjinya. 

Anehnya kata dia, saat pemilik lahan hendak mempertanyakan penyelesaian ganti rugi, Pemprov selalu menakut-nakuti dengan aparat keamanan (polisi). Walaupun warga tidak dipertemukan dengan Menhub tetapi masyarakat merasa puas karena Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) berjanji akan melunasi lahan tersebut. 

“Tapi warga harus menyiapkan bukti-bukti kepemilikan lahannya, sehingga pada saat pembayaran, juga tidak menjadi temuan BPK. Silahkan ke Kantor pada Senin (9/3). Kalau ada bukti kepemilikan lahannya, kita bayar,” janji gubernur. (din/wat)


SOFIFI – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan didemo di Sofifi Jumat (6/3) kemarin. Kedatangannya di ibu kota Maluku Utara itu disambut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News