Miris... Dari 345 Perusahaan, Hanya 13 yang Ikut BPJS

Miris... Dari 345 Perusahaan, Hanya 13 yang Ikut BPJS
istimewa

jpnn.com - AMURANG - Mungkin ini bisa menjadi perhatian Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minsel. Pasalnya, dari 345 perusahaan yang terdaftar, hanya 13 yang mengikutsertakan karyawannya ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.  Sedangkan sisanya tidak sama sekali.

 

Kepala Kantor Layanan Operasional BPJS Minsel Ice Trisnawati, membenarkan bila hanya 13 perusahaan di Minsel yang mengikuti BPJS Kesehatan. “Mungkin diketahui, kantor kami sudah menyurat kepada perusahaan yang ada di Minsel. Namun sampai sejauh ini belum ada respon,” terang Ice pada Manado Post (JPNN Group).

Kepala Unit Kepesertaan dan Penanganan Keluhan Peserta Cabang Tondano Ferry Toar mengungkapkan, pihaknya masih menunggu agar perusahaan-perusahaan ini bisa segera mengikutsertakan karyawan mereka.

“Ini bertujuan untuk jaminan kesehatan. Di mana akan memudahkan mereka saat berobat,” sebut Toar.

Diungkapkannya, sampai saat ini yang sudah mengurus BPJS Kesehatan adalah PT Cargill Amurang, PT TMC, Sakura Mart, Sakura Mas Sinar Prata, CV Nalar Tjita Waya, sejumlah BPR, serta SPBU yang ada di Minahasa Selatan. (ylo/har/jos/jpnn)


AMURANG - Mungkin ini bisa menjadi perhatian Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minsel. Pasalnya, dari 345 perusahaan yang terdaftar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News