Ini Alasan Tontowi/Liliyana Kalah di Final

Ini Alasan Tontowi/Liliyana Kalah di Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto.JPNN.com

jpnn.com - KEGAGALAN pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih gelar juara All England cukup mengecewakan. Keduanya beralasan kekalahan itu karena tak bisa keluar dari tekanan lawan.

"Peak performance kami sepertinya di semifinal. Hari ini kami banyak terbawa permainan lawan. Banyak tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi pelajaran bagi kami," kata Liliyana usai pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (8/3) malam.

Apalagi yang membuat peraih tiga gelar juara beruntun All England itu takluk? Butet, panggilan akrab Liliyana menilai permainannya terburu-buru. Ketenangan dalam bermain yang biasanya ditampilkan, itu hilang di laga final.

"Padahal harusnya kami lebih tenang, karena kami sudah tiga kali juara," tegas dia.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu harus takluk di final dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sang juara bertahan tersebut kalah straight game dengan skor 10-21, 10-21. (dkk/jpnn)


KEGAGALAN pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih gelar juara All England cukup mengecewakan. Keduanya beralasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News