Diragukan Masyarakat, Panselnas Umumkan Hasil TKD Gorut

Diragukan Masyarakat, Panselnas Umumkan Hasil TKD Gorut
Diragukan Masyarakat, Panselnas Umumkan Hasil TKD Gorut

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akhirnya mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD). Pasalnya, pengumuman hanya dilakukan untuk yang lulus. Padahal, tes itu diikuti ribuan orang.

"Karena ada masalah di Gorut, akhirnya Panselnas mengumumkan hasil TKD-nya. Sebenarnya pemdanya sudah mengumumkan, namun masyarakat curiga Pemdanya main. Makanya, Panselnas memutuskan untuk mengumumkannya lagi di website KemenPAN-RB," tutur Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal kepada JPNN, Kamis (12/3).

Dalam daftar pengumuman itu, Panselnas akhirnya membeberkan data seluruh peserta. Bukan hanya yang memenuhi passing grade, tetapi juga yang dinyatakan tidak lulus.

"Dengan membeberkan seluruh data peserta, pelamar di Gorut bisa mengcrosscek hasilnya. Apakah sesuai dengan kelulusan CPNS-nya," tambah Arizal.

Arizal juga menyayangkan langkah Pemkab Gorut yang tidak mengumumkan hasil TKD seluruh peserta. Padahal, Panselnas sudah menyerahkan soft copy hasil TKD seluruh peserta dan meminta untuk mengumumkan semuanya.

"Yang dilakukan Pemkab Gorut hanya mencantumkan yang lulus saja. Nah ini menimbulkan kecurigaan masyarakat dan menuding ada permainan," tegas Arizal. (esy/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akhirnya mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD). Pasalnya, pengumuman hanya dilakukan untuk yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News