Bima Kirim Daging Sapi Olahan ke Jakarta

Bima Kirim Daging Sapi Olahan ke Jakarta
Bima Kirim Daging Sapi Olahan ke Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Berdikari (Persero), Librato El Arif menyebutkan, daging lokal produksi Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, memiliki cita rasa yang baik dan juicy.

Pasalnya, sapi di Bima dipelihara dengan pola pemeliharaan yang natural dan terbebas dari hormon serta obat obatan. "Sehingga selain enak juga menghasikan daging yang sehat," kata Librato, Kamis, (12/3).

Di sisi lain, Tambora Menyapa Dunia dan HUT Kota Bima ke-13 ditandai dengan  peluncuran perdana daging sapi ke Jakarta. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di ibukota.

Sapi-sapi dari Kota Bima tidak lagi dikirim ke Pulau Jawa dalam kondisi hidup. Melainkan, sudah diproses menjadi daging packaging dengan proses pengolahan yang modern dan menghasilkan kualitas daging yang baik, higienis dan rasa yang enak.

Alhasil, peternak di Provinsi NTB juga akan diuntungkan karena mendapat nilai jual yang tinggi. Produktivitas juga akan meningkat dikarenakan tidak terjadi inefisiensi akibat biaya logistic yang tinggi dan berat badan yang menurun apabila sapi yang dikirim dalam bentuk ternak hidup.

“Daging sapi Bima sangat bagus, sehat dan berkualitas, karena sistem pemeliharaanya, terutama pemberian pakannya belum terkontaminasi dengan bahan kimia," kata Librato. (boy/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Berdikari (Persero), Librato El Arif menyebutkan, daging lokal produksi Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, memiliki cita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News