Sambil Kampanye, Slank Sukses Hipnotis Manokwari

Sambil Kampanye, Slank Sukses Hipnotis Manokwari
Slank. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MANOKWARI - Grup musik papan atas di Tanah Air, Slank, sukses menghipnotis ribuan penonton yang memadati Lapangan Borarsi, Manokwari, Sabtu (14/3).

Meski panas terik, Slankers (sebutan fans Slank) tak beranjak dan terbawa alunan musik. Konser Slank kali ini juga digelar sebagai kampanye Pelestarian Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-32. Digelar atas kerjasama Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat dan Dinas Kehutanan Kabupaten Manokwari.

Acara diawali dengan jalan santai dari halaman kantor Dishut Kab Manokwari, Jalan Condronegoro dan finis di Lapangan Borarsi. Diikuti Bupati Manokwari, Bastian Salabay, Kadishut Provinsi Papua Barat Runaweri, Kadishut Kab Manokwari Erenst Ngabalin para pejabat lainnya serta mahasiswa dan pelajar.

Panggung konser dibangun cukup kokoh dan memungkinkan vokalis Slank, Kaka untuk berjingkrak-jingrak di atasnya serta didukung sound system yang oke. Tak ada penataan pencahayaan karena konser digelar di siang hari.

Ditunggu-tunggu ribuan fansnya, personel Slank, Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho minus Abdee, muncul di Lapangan Borarsi dengan pengawalan aparat Satlantas Polres Manokwari. Slankers pun histeris ketika menyaksikan Bimbim Cs muncul di atas panggung dan memberi salam kepada ribuan penonton yang memadati lapangan. 

Acara dibuka dengan sambutan Bupati Manokwari, Bastian Salabay yang mengajak warga untuk melestarian lingkungan hidup. Dikatakan, pelestarian lingkungan hidup harus dilakukan untuk mencegah pemanasan global atau kerusakan lebih parah.

Tanpa membuang waktu, keempat personel Slank tampil di panggung dengan gaya khasnya. Bimbim  yang merupakan pendiri grup, duduk di drum Slank dengan gaya nggak pernah ada matinya. Kaka yang mengenakan kacamata hitam sebagai vokalis berbaju dan celana jens.
 
Pemandu acara sebelumnya meminta kepada Slankers tidak membentangkan bendera agar tidak menghalangi penonton lainnya. Namun, ketika Kaka melantunkan lagu, Slankers yang berdiri di depan membentang-bentangkan bendara Slank. Sebagian penonton melambaikan tangan dan bergoyang terbawa irama lagu. 

Gadis-gadis muda yang berdiri tak jauh dari panggung histeris ketika Kaka melantunkan lagu-lagu hits Slank seperti  I Miss U But I Hate U, Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, Virus, Kamu Harus Pulang, Maafkan.

MANOKWARI - Grup musik papan atas di Tanah Air, Slank, sukses menghipnotis ribuan penonton yang memadati Lapangan Borarsi, Manokwari, Sabtu (14/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News