Politikus Demokrat Kawal Pembangunan Buton Tengah Dan Selatan

Politikus Demokrat Kawal Pembangunan Buton Tengah Dan Selatan
Politikus Demokrat Kawal Pembangunan Buton Tengah Dan Selatan

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai upaya terus dilakukan legislator Partai Demokrat, Umar Arsal untuk kemajuan pembangunan di dua wilayah pemekaran  di Sulawesi Tenggara. Yakni, Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan.

Dalam kunjungan kerja DPR ke Sulawesi Tenggara, anggota Komisi V ini melihat langsung proyek pembangunan infrastruktur nasional di sana. Yaitu, proyek pembangunan talud pemecah gelombang pantai.

"Kami berharap proyek dari APBN yang menjadi prioritas itu dapat berjalan dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Umar Arsal saat dihubungi di sela-sela reses ke Sulawesi Tenggara, Senin (16/3).

Umar menilai, pembangunan proyek itu sangat mendesak. Sebab, pemukiman masyarakat pesisir kerap terancam abrasi pantai. Prioritas lain yang akan diperjuangkan adalah infrastruktur dasar masyarakat seperti air bersih, perumahan layak huni dan jalan dusun.

"Rencana tersebut akan diupayakan agar menjadi perhatian dalam realisasi APBN-APBNP 2014. Namun, yang terkait dengan usulan-usulan reses saat ini akan menjadi bahan acuan dalam pembahasan APBN 2016 mendatang," tambah Umar.

Selain pertambangan dan sektor pariwisata, Umar melihat banyak potensi yang dihasilkan di dua wilayah itu. Harapannya pengembangan pembangunan di Daerah Otomomi Baru (DOB) tersebut bisa berjalan dengan baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Berbagai upaya terus dilakukan legislator Partai Demokrat, Umar Arsal untuk kemajuan pembangunan di dua wilayah pemekaran  di Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News