Fadli Zon Dorong Pemekaran Bogor Barat dan Garut Selatan

Fadli Zon Dorong Pemekaran Bogor Barat dan Garut Selatan
Fadli Zon Dorong Pemekaran Bogor Barat dan Garut Selatan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung penuh wacana pemekaran wilayah Bogor barat menjadi daerah otonom baru. Alasannya, karena wilayah Bogor barat relatif teringgal dibanding wilayah lainnya.

Hal itu disampaikan Fadli usai menerima tim pemekaran Kabupaten Bogor di DPR, Kamis (19/3). Menurutnya,  salah satu dasar pemekaran adalah faktor demografi atau kependudukan. Untuk Bogor bagian barat, katanya, penduduknya sudah di atas 5,2 juta jiwa.

"Kalau melihat wilayah, jumlah penduduk serta tingkat pembangunan sepeti di Bogor Barat dan Garut Selatan, saya kira layak (dimekarkan)," katanya.

Politikus Gerindra itu menambahkan, kedua daerah itu sudah masuk dalam usulan inisiatif DPR periode lalu untuk dimekarkan. Namun, Bogor Barat dan Garut Selatan masuk dalam RUU pemekaran daerah lain, sehingga ketika daerah lain masih bermasalah maka proses pemekaran kedua daerah di Jawa Barat itu juga terhambat.

Meski demikian Fadli menegaskan bahwa pemekaran Bogor Barat bisa memacu pembangunan dan kesejahteraan. "Bogor Barat relatif tertinggal dibanding Bogor lainnya. Dengan demikian konsentrasi anggarannnya lebih besar untuk memajukan pembangunan di daerah itu," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung penuh wacana pemekaran wilayah Bogor barat menjadi daerah otonom baru. Alasannya, karena wilayah Bogor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News