Setelah 55 Tahun, Jerman Dicoret Dari F1

Setelah 55 Tahun, Jerman Dicoret Dari F1
the drum

jpnn.com - LONDON- Jerman dipastikan batal menjadi tuan rumah balapan Formula 1 musim 2015. Itu terjadi setelah pengelola sirkuit Nurburgring mengalami krisis finansial yang sangat akut.

Awalnya, balapan akan digeber di Sirkuit Hockenheim pada 19 Juli mendatang. Namun, promotor F1 tak menemui kata sepakat dengan pengelola Hockenheim. Apalagi, Hockenheim sudah terikat kontrak pada 2016 nanti.

Sebagai catatan, F1 Jerman memang menggilir venue balapan jet darat itu. Musim lalu, Hockhenheim sudah menjadi tuan rumah ketika pembalap Mercedes, Nico Rosberg melenggang ke podium juara.

Bagi Jerman, ini tentu menjadi pukulan sangat telak. Pasalnya, Jerman selama ini sudah menjadi langganan balapan F1. Kali terakhir Jerman absen menjadi tuan rumah ialah pada musim 1960 silam.

Artinya, hanya Belgia dan Italia yang menjadi tuan rumah yang lebih lama di balapan jet darat itu. Dengan keputusan itu, balapan F1 musim ini hanya akan berlangsung dalam 19 seri. (jos/jpnn)

 

 


LONDON- Jerman dipastikan batal menjadi tuan rumah balapan Formula 1 musim 2015. Itu terjadi setelah pengelola sirkuit Nurburgring mengalami krisis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News