Kevin Durant Lebih Cepat Mengakhiri NBA Musim Ini, Ada Apa?

Kevin Durant Lebih Cepat Mengakhiri NBA Musim Ini, Ada Apa?
Kevin Durant Lebih Cepat Mengakhiri NBA Musim Ini, Ada Apa?

jpnn.com - OKLAHOMA CITY - Habis sudah riwayat penampilan Kevin Durant di NBA musim ini. Kemarin, General Manager Oklahoma City Thunder, Sam Presti menyatakan bahwa MVP NBA musim lalu itu sudah tidak memiliki harapan untuk kembali bemain di sisa seri regular NBA musim ini. Tragisnya, itu juga berlaku jika Thunder melaju ke babak Play off.       

"Kondisinya (Durant) tidak menunjukkan perkembangan seperti yang kita harapkan," tuturnya dalam rilis resmi klub kemarin.
    
Saat ditanya lebih lanjut oleh para wartawan apakah maksud dari pernyataannya itu adalah NBA musim ini berakhir lebih cepat untuk Durant, Presti menjawabnya dengan nada tidak bersemangat. "Perkembangan saat ini mengindikasikan demikian," ujarnya.
    
Dari 69 pertandingan yang telah dijalani Thunder, Durant hanya bermain di 27 laga. Di penampilannya itu, small forward 26 tahun itu mengemas rata-rata per game 25,4 poin, 6,6 rebound, dan 4,1 assist.
    
Durant kembali merasakan sakit pada kaki kananya pada 23 Februari lalu. Itu adalah akumulasi dari cedera yang dia dapat sebelumnya pada Oktober lalu. Cedera tersebut adalah patah tulang di kaki kanan. 
       
Karena cedera tersebut Durant absen 17 pertandingan di awal musim. Itu sempat membuat Thunder terpuruk dengan rekor menang-kalah 4-12.        
    
Sejatinya pada dua minggu terakhir kemarin Durant sempat menyiarkan kabar gembira dengan ikut kembali berlatih bersama tim setelah sekitar dua minggu menepi total dari lapangan. Namun, beberapa jam jelang Thunder menghadapi Atlanta Hawks Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB) manajemen Thunder malah memberikan kabar sedih tersebut.
      
"Sebelum rasa sakitnya hilang total, dia tidak akan kembali dulu ke lapangan. Saat ini fokus kami adalah mengembalikan kesehatannya secara total. Tidak ada batas waktu, kami akan menunggu itu terjadi sampai kapanpun," tutur Presti seperti dikutip Associated Press.
    
Beberapa saat setelah pengumuman menyedihkan itu, Thunder langsung harus menghadapi pimpinan klasemen wilayah barat, Atlanta Hawks di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City. 
      
Seakan ingin membuktikan mereka baik-baik saja tanpa sang superstar, para pemain Thunder bermain apik di laga itu. Mereka menumbangkan Hawks 123-115. 
        
Point guard Russel Westbrook mencetak triple double kesembilannya musim ini. Total dia mengemas 36 poin, 14 assist, dan 10 rebound di laga itu. Hasil tersebut membuat Thunder masih berada di jalur playoff dengan menempati peringkat delapan wilayah barat dengan rekor menang kalah 39-30. (irr/jpnn)


OKLAHOMA CITY - Habis sudah riwayat penampilan Kevin Durant di NBA musim ini. Kemarin, General Manager Oklahoma City Thunder, Sam Presti menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News