AMD Hadirkan Teknologi FreeSync Pertama di Dunia

AMD Hadirkan Teknologi FreeSync Pertama di Dunia
AMD Hadirkan Teknologi FreeSync Pertama di Dunia

jpnn.com - LONDON- Produsen perangkat komputer AMD memperbarui software driver AMD Catalyst dengan teknologi FreeSync pertama di dunia. AMD Catalyst merupakan software driver yang dapat memantau dan memaksimalkan kinerja perangkat keras komputer (hardware) seperti kartu grafis besutan AMD.

“Setelah diperbarui, AMD Catalyst adalah software driver pertama kami yang berteknologi AMD FreeSync. Kami senang bisa mengumumkan bahwa teknologi FreeSync dan monitor yang mendukung teknologi ini segera dipasarkan dalam waktu dekat” tutur Technical Marketing Manager AMD, Robert Hallock.

Nama FreeSync sendiri berasal dari kata free yang artinya teknologi ini bebas diadopsi para perakit monitor. Tidak ada biaya untuk mengadopsi teknologi FreeSync tersebut.

Hal ini dikarenakan para perakit monitor pada umumnya telah memiliki komponen-komponen yang relevan. Artinya, hanya membutuhkan software yang tepat untuk memaksimalkan kinerja monitor tersebut.

Dengan bantuan VESA, spesifikasi DisplayPort Adaptive-Sync yang mumpuni dapat mewujudkan hal tersebut. DisplayPort Adaptive-Sync tidak memiliki material khusus atau biaya perizinan. Teknologi AMD FreeSync membangun standard industri untuk memberikan manfaat bagi pengguna khususnya para pencinta game.

Driver AMD Catalyst terbaru dengan teknologi AMD FreeSync dapat digunakan pengguna tanpa perizinan, hak paten hardware dan tidak ada penambahan biaya hardware. Dengan teknologi ini para gamer tidak perlu khawatir gambar yang dihasilkan patah atau terpotong saat memainkan game beresolusi tinggi.

Sepanjang 2015 ini, lebih dari 20 monitor yang telah mendukung teknologi AMD FreeSync tersebut. Di antaranya ialah Acer XG270HU, BenQ XL27030Z, LG 29UM67, LG 34 UM67, Samsung UES90, Samsung UE850 serta sejumlah monitor lainnya. Ke depannya, AMD berencana agar semua merk monitor dapat mendukung teknologi AMD FreeSync ini. (mg2/jpnn)

 


LONDON- Produsen perangkat komputer AMD memperbarui software driver AMD Catalyst dengan teknologi FreeSync pertama di dunia. AMD Catalyst merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News