Ketahuan Punya Tato ISIS di Bibir, Karyawan Dipecat, padahal...

Ketahuan Punya Tato ISIS di Bibir, Karyawan Dipecat, padahal...
Foto: pulse.com.gh

jpnn.com - KIRK Soccorsco, seorang pria karyawan Home Depot, pasar swalayan perabot rumah tangga,  di Patchogue, New York, Amerika Serikat, dipecat dari tempatnya bekerja.

Gara-garanya, dia punya tato di bagian dalam bibirnya yang bertulisan nama mantan pacarnya.

Isis, nama mantan kekasihnya itu, diambil dari legenda dewi dalam kepercayaan Mesir kuno. Namun, karena tato tersebut ditulis dengan huruf kapital dan muncul pada era sekarang, pikiran orang langsung mengarah pada Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS), organisasi yang telah membantai banyak warga tak bersalah.

”Aku sebenarnya tidak tahu arti singkatan itu hingga baru-baru ini,” kata Soccorsco kepada CNN. Saat bekerja sebagai peraga di Home Depot, dia mendengar percakapan tentang ISIS dan menunjukkan tato tersebut kepada rekan kerjanya.

Home Depot dan perusahaan pemasaran yang mempekerjakannya lantas memecat Soccorsco. Stephen Holmes, juru bicara Home Depot, mengatakan, pemecatan itu dilakukan tidak hanya berdasar masalah tato.

Soccorsco menegaskan, dirinya bukan teroris dan akan menempuh jalur hukum atas pemecatan itu. Tato tersebut dia bikin empat tahun silam. ”Aku merasa kehilangan. Ini pekerjaan dengan bayaran bagus,” katanya. (United Press International/c6/sof)

 


KIRK Soccorsco, seorang pria karyawan Home Depot, pasar swalayan perabot rumah tangga,  di Patchogue, New York, Amerika Serikat, dipecat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News