Pesawat Jerman Jatuh di Prancis, 148 Penumpang Tak Ada yang Selamat

Pesawat Jerman Jatuh di Prancis, 148 Penumpang Tak Ada yang Selamat
Ilustrasi.

jpnn.com - PESAWAT airbus A320 milik maskapai Jerman, Germanwings jatuh di kawasan pegunungan Alpen, Prancis, Selasa (24/3).

Kapal terbang dengan nomor penerbangan 4U9525 itu dalam perjalanan dari Barcelona (Spanyol) ke Dusseldorf (Jerman). Pesawat yang maskapainya masih menginduk ke Deutsche Lufthansa itu hilang dari radar pada pukul 09.39 waktu setempat.

Dilansir dari Bild, Selasa (24/3), pesawat tersebut mengangkut 148 penumpang, dua pilot dan empat pramugari.

Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Menurut media setempat, pesawat tersebut sempat mengeluarkan sinyal darurat sekitar pukul 10.47 waktu setempat.

Tim penyelamat sudah bergegas menuju lokasi jatuhnya pesawat yang berada di wilayah Prancis selatan.

"Ada 148 orang di dalamnya. Kondisi kecelakaan, yang belum diklarifikasi, membawa kami berpikir tidak ada yang selamat. Kecelakaan itu terjadi di zona yang sangat sulit untuk diakses," kata Presiden Prancis, Francois Hollande.

Hingga saat ini belum didapatkan keterangan resmi soal nama dan jumlah pasti korban dari pihak maskapai. Namun disebutkan, mayoritas penumpang adalah warga Jerman. (adk/jpnn)

PESAWAT airbus A320 milik maskapai Jerman, Germanwings jatuh di kawasan pegunungan Alpen, Prancis, Selasa (24/3). Kapal terbang dengan nomor penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News