Demi Pesanan Istri, Seorang Security Harus Duel dengan Buaya Besar

Demi Pesanan Istri, Seorang Security Harus Duel dengan Buaya Besar
Ilustrasi

jpnn.com - SORONG - Dengan maksud ingin mencari hadiah pesanan dari istri tercinta, seorang security di Sorong harus bergelut dengan bahaya mempertaruhkan nyawa.

Jois Sulaiman (40) bernasib mujur, meski beberapa bagian tubuhnya tercabik-cabik gigitan gigi tajam buaya, tetapi dia masih selamat setelah berjuang melawan terkaman sang buaya besar di Distrik Batanta, Kamis (19/3) pekan lalu.

Korban yang bekerja sebagai security di PT Arta Samudra, perusahaan mutiara siput, kini harus menjalani perawatan medis di RSUD Sorong, akibat mengalami luka di bagian perut dan tangan kanannya. Sejak dirawat Jumat (20/3), kondisinya mulai membaik, Ia pun sudah bisa bercerita kepada keluarga terkait kejadian yang dialaminya itu.

Ditemui Radar Sorong (Grup JPNN), korban yang dirawat di ruang Kakatua RSUD Sorong menceritakan, kronologis kejadian itu bermula saat ia turun ke laut sedalam dada orang dewasa untuk mencari bia garo (sejenis kerang). Korban yang belum setahun bekerja, sempat merasakan firasat tak baik, dan merasa sedang ada yang mengancam.

Jois pun sempat menoleh ke kanan dan kiri untuk memastikan perasaan was-wasnya itu. Saat dia berusaha menoleh itulah, seekor buaya dengan panjang diperkirakan 3 meter langsung menerkamnya. Korban pun panik dan berusaha melawan terkaman buaya dengan gigi tajam yang memburu dan berusaha mencabik-cabik tubuhnya.

Diakuinya, dia kewalahan melepaskan diri dari terkaman buaya besar yang ganas itu. Namun, Jois terus berjuang melawan buaya untuk menyelamatkan diri dengan cara memutar balikkan badannya di dalam air, di bawah ancaman si gigi tajam.

“Saya pas nunduk mau ambil bia garo di bawah, saya menoleh begini, buaya sudah dekat dan langsung menerkam saya,” tutur  korban.

Perjuangannya tak sia-sia, Ia pun berhasil meloloskan dari lilitan buaya yang sudah mencabik perut dan tangan kanannya. Perlawanan sengit yang ditunjukannya kepada sang buaya, ternyata membuahkan hasil, buaya besar itu tiba-tiba kabur setelah melepas tubuh korban. 

SORONG - Dengan maksud ingin mencari hadiah pesanan dari istri tercinta, seorang security di Sorong harus bergelut dengan bahaya mempertaruhkan nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News