Tegaskan Kader PD di Daerah Masih Ingin Dipimpin SBY

Demokrat Babel Kompak Dukung SBY Jadi Ketum Lagi

Tegaskan Kader PD di Daerah Masih Ingin Dipimpin SBY
Tegaskan Kader PD di Daerah Masih Ingin Dipimpin SBY

jpnn.com - JAKARTA - Tak lama lagi Partai Demokrat (PD) akan menggelar kongres. Lazimnya hajatan kongres partai, maka persoalan pemilihan ketua umum dalam kongres PD pun mulai ramai dibahas oleh kader-kader partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Namun, mayoritas suara yang muncul dari daerah masih menginginkan SBY tetap memimpin PD. Salah satu pengurus PD di daerah yang masih ingin dipimpin SBY adalah dari Bangka Belitung.

Ketua DPD PD Bangka Belitung, Eko Wijaya menyatakan, dukungan kader ke ke SBY masih tetap kuat. Menurut Eko, pertimbangan kader agar SBY tetap memimpin PD juga demi kebutuhan partai yang harus solid.  

Eko menegaskan, SBY dari sisi ketokohan dan pengalaman jelas belum tertandingi. “Dari ukuran apapun Pak SBY masih yang terbaik untuk memimpin PD,” kata Eko di gedung DPR RI, Kamis (26/3).

Anggota Fraksi PD DPR itu menambahkan, SBY merupakan tokoh sentral di partai pemenang Pemilu Legislatif 2009 itu. Terlebih, SBY sudah berpengalaman dan terbukti berprestasi baik bagi PD maupun negara karena pernah 10 tahun memimpin pemerintahan.

Bagi kader PD, lanjut Eko, sosok SBY juga menjadi pemersatu dan pengayom. Karenanya, demi kebutuhan PD maka SBY tetap harus memimpin PD.

Eko menegaskan, DPD PD Babel dan tujuh dewan pengurus cabang (DPC) pun kompak mendukung SBY untuk terus bertahan di kursi ketua umum. “Kader melihat sosok SBY dengan ketokohan, prestasi dan pengalaman beliau selama ini. Ini merupakan modal yang sangat cukup sebagai sosok terbaik untuk memimpin Partai Demokrat,” pungkasnya.(ara/jpnn)

 

JAKARTA - Tak lama lagi Partai Demokrat (PD) akan menggelar kongres. Lazimnya hajatan kongres partai, maka persoalan pemilihan ketua umum dalam kongres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News