Ibu-Ibu.. Ini Makanan Super saat Menyusui

Ibu-Ibu.. Ini Makanan Super saat Menyusui
fox news

jpnn.com - LONDON- Sebagai ibu baru, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri dan bayi adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Setelah melahirkan, Anda mungkin ingin menurunkan berat badan. Namun, Anda juga harus mengatur gizi untuk meulihkan fisik.

“Untuk kesehataa, pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi," kata ahli diet dan juri bicara Academy of Nutrition and Dietetics (AND), Tamara S. Melton, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (26/3).

Berikut adalah beberapa makanan super wajib bagi ibu menyusui.

1. Air

Dehidrasi menurunkan tingkat energi secara drastis. Variasikan pilihan Anda dalam memenuhi kebutuhan cairan dengan minum jus dan susu. Tapi, hindari minuman berkafein seperti kopi atau teh. Bila terpaksa, minum maksimum 2 hingga 3 cangkir saja. Kafein akan memasuki ASI Anda dan bayi Anda akan menjadi sulit tidur.

2. Salmon

Ikan merupakan bahan makanan penting untuk ibu menyusui. Salmon mengandung asam lemak esensial dan omega-3. Asam lemak ini memberikan dorongan untuk pasokan susu dari ibu menyusui. Salmon membantu dalam meningkatkan kualitas susu.

3. Biji-bijian

LONDON- Sebagai ibu baru, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri dan bayi adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News