Kekurangan 5.193 PNS, Ini yang Dilakukan Bupati

Kekurangan 5.193 PNS, Ini yang Dilakukan Bupati
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PURWOKERTO - Pemkab Banyumas kekurangan pegawai karena banyak PNS yang pensiun. Bahkan, kekurangan tersebut mencapai 5.3193 orang atau membengkak dari tahun sebelumnya yang hanya 3.600.

Untuk mengatasi masalah ini, Bupati Banyumas Ir Akhmad Husein mengatakan, ada beberapa pegawai yang rangkap tugas dan menggaji tenaga kontrak untuk mengatasi kekurangan.

Masalah lain yang dikeluhkan bupati, saat sidak beberapa waktu lalu diketahui banyak proposal dari masyarakat yang tak sesuai atau aturan dan memaksa untuk dilaksanakan dengan mengatasnamakan orangnya.

Husien pun menegaskan agar usulan proposal harus diproses sesuai dengan prosedur tanpa menghiraukan siapa yang mengajukan.

"Laksanakan saja sesuai aturan entah dia bilang mau orangnya nupati maupun gubenur atau diperintah bupati,  kalau tidak sesuai aturan tolak karena aturan itu baku, jangan orang  lain senang   kita kena masalah " jelasnya. (ida/nun)


PURWOKERTO - Pemkab Banyumas kekurangan pegawai karena banyak PNS yang pensiun. Bahkan, kekurangan tersebut mencapai 5.3193 orang atau membengkak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News