Tak Punya Hak Pilih, Ruhut Minta Dua Politisi Ini Jadi Penonton di Kongres Demokrat

Tak Punya Hak Pilih, Ruhut Minta Dua Politisi Ini Jadi Penonton di Kongres Demokrat
Ruhut Sitompul. Foto:JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta dua pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang dan SYS NS jadi penonton yang baik dalam Kongres Partai Demokrat, pertengahan Mei mendatang di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Menurut aku, jadilah penonton yang baik sajalah karena tidak punya hak pilih. Sys dan Vence kan pernah keluar dari Demokrat dan buat partai baru yang ikut pemilu 2009," kata Ruhut Sitompul, kepada watawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/3).

Walaupun Vence dan Sys pendiri Demokrat lanjut anggota Komisi III DPR RI ini, tapi yang membesarkan Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ingat, Demokrat besar karena SBY. Bahkan disaat semua pengamat dan survey menyatakan Demokrat hanya akan memperoleh 3 persen suara di pemilu legislatif 2014, kenyataannya masih di atas 10 persen," ungkapnya.

Menyikapi harapan Vence dan Sys yang mewacanakan agar pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat tidak melalui mekanisme aklamasi, Ruhut menyatakan bahwa aklamasi tersebut bukan maunya SBY.

"Kami dengan SBY sudah keliling ke Indonesia kawasan barat, tengah dan timur. Saat di Bali ada tujuh DPD Demokrat yang minta pemilihan ketua umum lewat jalur aklamasi yakni Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Maluku, NTB, NTT termasuk DPD Bali mita aklamasi," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta dua pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang dan SYS NS jadi penonton yang baik dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News