Laba Bersih Saratoga Melonjak Hingga 226 Persen

Laba Bersih Saratoga Melonjak Hingga 226 Persen
Laba Bersih Saratoga Melonjak Hingga 226 Persen

jpnn.com - JAKARTA -  Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Sandiaga S. Uno membeber kinerja perusahaan yang dipimpinnya itu.

Disebutkan, PT Saratoga Investama Sedaya, Tbk (kode saham: SRTG) berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 226 persen dari Rp 246 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 803 miliar sepanjang 2014 - yang diatribusikan pada pemegang saham perseroan.

"Pertumbuhan bisnis itu terutama ditopang oleh fundamental bisnis di sektor infrastruktur dan sumber daya alam," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Senin (30/03).

Pencapaian kinerja bisnis yang sangat baik tersebut, lanjutnya, menjadi salah satu indikator bahwa strategi investasi yang dilakukan secara prudent dan terukur mampu menjawab kondisi pasar yang sangat dinamis.

Dibeberkan, Lintas Marga Sedaya, perusahaan investee Saratoga yang membangun jalan tol Cikampek-Paliman sepanjang 116 km, berhasil mencapai lebih dari 80% penyelesaian konstruksi.

Tri Wahana Universal, perusahaan investee di bidang penyulingan minyak, berhasil meningkatkan produksi rata-rata harian dari 8,736 bopd menjadi 13,976 bopd. "Selain itu, Provident Agro, perusahaan investee kami di bidang perkebunan kelapa sawit, berhasil mencatatkan laba Rp 168 miliar didorong oleh rata-rata umur perkebunan yang telah mencapai usia produktif, yakni 7 tahun,” kata Sandiaga.

Dengan didukung fundamental bisnis perusahaan-perusahaan investasi yang kuat, Saratoga optimistis akan mampu melanjutkan dan mempertahankan momentum pertumbuhan ini meski tantangan ke depan sangat besar. Perseroan akan konsisten dalam membuka setiap peluang investasi untuk terus meningkatkan value perusahaan dan memberikan kontribusi lebih besar pada perekonomian Indonesia

Menurut Sandiaga, Saratoga akan terus memperkuat tiga pilar portofolio investasinya, terutama di sektor infrastruktur dan konsumer, karena kedua sektor tersebut memiliki potensi pertumbuhan yang masih sangat besar di Indonesia. Sektor infrastruktur, sebagai katalisator utama perekonomian Indonesia, semakin menjadi perhatian utama pemerintah.

JAKARTA -  Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Sandiaga S. Uno membeber kinerja perusahaan yang dipimpinnya itu. Disebutkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News