Korsel Gunduli Timnas U-23 di SUGBK

Korsel Gunduli Timnas U-23 di SUGBK
Pemain Timnas Indonesia U-23, Antoni Putro Nugroho (kiri) saat berduel dengan pemain Korea Selatan pada pertandingan Kualifikasi AFC U 23 Championship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (31/3). Dalam laga itu, Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Korsel. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PERJALANAN Timnas Indonesia U-23 dalam laga kualifikasi Pra Piala Asia berakhir antiklimaks dalam laga terakhir saat menghadapi Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (31/3) sore. Target meraih poin harus terkubur setelah Indonesia kalah 0-4 dari tim tamu.

Setelah mampu menahan imbang Korsel pada babak pertama, Indonesia akhirnya kebobolan juga. Gol pertama Korsel diciptakan oleh Jung Seunghyun pada menit ke-53. Sedangkan tiga gol lainnya dihasilkan Lee Changmin pada menit ke-70 dan 87, serta Kim Seung Jun pada menit ke-83.

Sejak kick off, Korsel membuktikan janjinya untuk memberikan performa terbaik. Mereka langsung melakukan pressing man to man. Indonesia dipaksa untuk tak membangun serangan dari bawah.

Alhasil bola langsung ke depan banyak terbuang percuma. Sebaliknya, Korsel yang juga hati-hati dalam menyerang kesulitan menembus barikade pertahanan Indonesia yang digalang Manahati Lestussen.

Korsel mendapatkan peluang pada menit ke-11 setelah memanfaatkan free-kick. Beruntung gol Jung Seunghyun dianulir karena terlebih dulu terjadi pelanggaran.

Setelah itu, tempo pertandingan menjadi sangat lambat. Bola banyak berkutat di lapangan tengah.  gelandang kedua tim, sama-sama disiplin untuk membuang bola.

Peluang terbaik diperoleh Korsel melalui pemain Woo Jusung. Beruntung, Ilham yang berdiri tepat di garis gawang mampu mengamankan. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pertahanan Indonesia akhirnya bobol juga di menit ke-53. Berawal dari tendangan penjuru, kemelut terjadi di depan gawang M Natsir. Bola jatuh ke kaki Jung Seunghyun yang langsung menendangnya ke arah gawang sehingga tercipta gol dan merubah skor menjadi 0-1 untuk Korsel.

PERJALANAN Timnas Indonesia U-23 dalam laga kualifikasi Pra Piala Asia berakhir antiklimaks dalam laga terakhir saat menghadapi Korea Selatan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News