Kejagung Dukung Penuh Penyelesaian Kasus La Nyalla

Kejagung Dukung Penuh Penyelesaian Kasus La Nyalla
Kejagung Dukung Penuh Penyelesaian Kasus La Nyalla

jpnn.com - JAKARTA- Kejaksaan Agung mendukung penuh penyelesaian kasus hukum yang tengah melilit wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. "Kejagung mensupport penanganan kasus itu," terang Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony Tribagus Spontana, Selasa (31/3).

Tony menambahkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan Kejaksaan Tinggi Jatim. Karena itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus itu pada Kejati Jatim.

"Laporan yang kami terima, masih dalam proses penyidikan. Benar, prosesnya tetap berjalan,” tambah Tony.

Sebagaimana diketahui, La Nyalla saat ini dihadapkan pada beberapa kasus. Di antaranya ialah pencemaran nama baik Kadir Halid dan penganiyaan terhadap Ryan Latif. Selain itu, La Nyalla juga diperiksa terkait dana hibah Kadin Jatim sebesar Rp 20 miliar.

Hal itulah yang membuat banyak pihak meminta kasus tersebut diusut tuntas. Di antaranya ialah Indonesia Police Watch yang mendesak agar Kejati Jatim segera menetapkan La Nyalla sebagai tersangka dan menahannya.

“IPW menilai La Nyalla perlu dijadikan tersangka dalam kasus penyelewengan dana hibah di Kadin Jatim karena dua bawahannya, yakni NS dan DKP sudah dijadikan tersangka dan ditahan Kejati Jatim," kata Neta S Pane, Ketua Presidium IPW, Senin (30/3).

Selain itu, insan sepakbola Indonesia juga meminta kasus itu diselesaikan dengan tuntas. Jika memang terbukti bersalah, La Nyalla diharapkan tak maju dalam kongres PSSI di Surabaya, 18-19 April nanti.

“Saya pikir La Nyalla harus legowo. Masih ada calon-calon lain yang notabene orang PSSI saat ini yang bisa dia dorong. Jelas sangat riskan bila La Nyalla tetap ngotot mau maju. Dia harus berjiwa besar demi sepakbola Indonesia di masa mendatang," terang pengamat sepakbola Tondo Widodo. (boy/jos/jpnn)

JAKARTA- Kejaksaan Agung mendukung penuh penyelesaian kasus hukum yang tengah melilit wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. "Kejagung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News