Sadar Masa Kejayaan Tidak Selamanya, Nole Ingin Lama di Puncak Selagi Mampu

Sadar Masa Kejayaan Tidak Selamanya, Nole Ingin Lama di Puncak Selagi Mampu
Novak Djokovic

jpnn.com - MIAMI - Novak Djokovic membuat statusnya sebagai petenis nomor satu dunia semakin tak tergoyahkan. Kini petenis yang akrab dipanggil Nole itu memasuki pekan ke-141 di puncak daftar peringkat ATP, dan baru saja membukukan rekor dengan meraih gelar kelima di turnamen Miami Masters dengan mengalahkan Andy Murray di final.

Petenis asal Serbia itu pun mengaku tengah menikmati momen kesuksesannya dan akan berusaha untuk mempertahankan peringkat pertama selama mungkin. "Saya mencoba menikmati dan juga memanfaatkan momen ini dalam karir saya. Saya merasa percaya diri dan fit secara fisik," kata Nole usai meraih trofi Miami Terbuka seperti dilansir dari AFP.

"Saya mencoba memaksimalkan semua potensi terbaik saya saat ini. itulah yang saya pikirkan sekarang. Saya sadar masa ini tak akan berlangsung selamanya. Akan ada generasi baru yang muncul, beberapa pemain yang akan bermain lebih baik dan lebih kuat. Tapi hingga saat itu tiba, saya akan terus mencoba selama yang saya bisa untuk berada di atas dan bertarung untuk titel terbesar," lanjut petenis berusia 27 tahun itu.

Nole kini akan bersiap untuk memasuki rangkaian turnamen tanah liat Eropa termasuk Grand Slam Prancis Terbuka pada bulan April hingga Mei mendatang. Dengan 4000 poin yang memisahkannya dengan Roger Federer di peringkat kedua dunia, Nole hampir pasti akan finis sebagai nomor satu dunia lagi untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

Gelar ATP Masters ke-22 yang diraih di Miami hanya berjarak satu dari koleksi Federer, dan lima dari Rafael Nadal. Ia juga jadi pemain pertama yang mampu menjuara dua turnamen Masters (Indian Wells dan Miami) buat ketiga kalinya. Semua prestasi tersebut adalah hal yang membuatnya terus bersemangat.

"Tentu saja saya sangat memperhatikan hal itu. Setiap pencapaian saya yang masuk ke buku sejarah membuat saya sangat bangga dan mengapresiasinya sekali, karena saya bekerja keras untuk itu, untuk merayakan itu,” kata Nole.

Selain itu, statusnya sebagai seorang ayah baru diakui juga jadi salah satu pemecut semangat buatnya untuk tampil maksimal dalam setiap turnamen. Menurut Nole, memiliki keluarga telah memberinya dimensi baru buat kesuksesannya di atas lapangan.

Bukannya tambah loyo, setelah menikah Nole mengaku lebih bugar dan staminanya semakin baik yang membuatnya bisa terus tampil baik dari turnamen besar ke turnamen besar lainnya. Hal itu dibuktikan Nole saat menghadapi Murray di Miami terbuka yang berlangsung dalam cuaca yang panas dan lembab.
Setelah takluk 4-6 di set kedua, Nole tak kehabisan nafas dan malah bermain lebih garang di set ketiga sehingga akhirnya bisa menang dengan 7-6, 4-6, 6-0. Itu adalah kemenangannya yang ketujuh beruntun dari Murray.

MIAMI - Novak Djokovic membuat statusnya sebagai petenis nomor satu dunia semakin tak tergoyahkan. Kini petenis yang akrab dipanggil Nole itu memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News