Sejuta Rumah Sekaligus Kurangi Kawasan Kumuh

Sejuta Rumah Sekaligus Kurangi Kawasan Kumuh
Foto ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, program satu juta rumah bukan program yang soliter, yang berdiri sendiri. Namun, program perumahan ini terkoneksi dengan pengentasan kawasan kumuh.

"Program perumahan bisa dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah pusat dengan daerah. Contohnya yang dilakukan KemenPUPR dengan Pemerintah Kota Bandung dalam pengentasan kawasan kumuh melalui pembangunan apartemen rakyat," terang Basuki dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN, Rabu (8/4).

Selain itu, KemenPUPR juga memiliki  program pembangunan hunian vertikal di kawasan dengan penduduk lebih dari dua juta.

Khusus program satu juta rumah, ini pemerintah bertekad meuwujudkannya.

“Segala cara harus dicari pemerintah untuk memenuhi target penyediaan perumahan,” ucapnya

Untuk mendorong pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), KemenPUPR mengeluarkan kebijakan yaitu kemudahan pembayaran uang muka sebesar satu persen dan subsidi uang muka sebesar Rp 4 juta.

Penyaluran bantuan ini 90 persen dilakukan melalui bank BTN dan bank lainnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, program satu juta rumah bukan program yang soliter,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News