Tomb Raider 2013 Terjual 8.3 Juta Kopi

Tomb Raider 2013 Terjual 8.3 Juta Kopi
Ilustrasi. FOTO: net

jpnn.com - JAKARTA – Keputusan Square Enix untuk membuat permainan baru dari serial populer Tomb Raider pada 2013 tepat. Game yang menyuguhkan aksi petualangan si cantik Lara Croft itu mampu terjual lebih dari 8.5 juta kopi. Crystal Dynamics selaku pengembang menganugerahi game itu sebagai franchise yang paling laris.

Data yang dirilis Crystal Dynamics itu terhitung penjualan untuk mesin PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Penjualan makin tinggi setelah dirilis update terbaru yang dikemas menjadi Tomb Raider: Definitive Edition. Menurut Venturebeat, rekor penjualan itu untuk membuktikan klaim Square Enix salah.

Pada neraca keuangan 2013, penjualan Tomb Raider disebut-sebut tidak menggembirakan. Sebai induk perusahaan, Square Enix menumpahkan kesalahan itu pada Crystal Dynamics. Kekecewaan itu beralasan kuat, karena kabaranya Tomb Raider membuat pendapatan hilang sampai USD 134 juta.

Peminat yang tinggi membuat Square Enix lantas mengumumkan serial game terbaru khusus untuk Xbox One. Petualangan perempuan kaya itu diberi label Rise of the Tomb Raider di tahun ini. Jika dihitung total, sejak petualangan pertama muncul pada 1996 untuk PlayStation, game itu telah terjual 40 juta kopi. (jon/mas)


JAKARTA – Keputusan Square Enix untuk membuat permainan baru dari serial populer Tomb Raider pada 2013 tepat. Game yang menyuguhkan aksi petualangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News