Targetkan 4 Juta PKL Peroleh Kredit Tanpa Agunan hingga April 2016

Targetkan 4 Juta PKL Peroleh Kredit Tanpa Agunan hingga April 2016
Targetkan 4 Juta PKL Peroleh Kredit Tanpa Agunan hingga April 2016. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Empat juga pedagang kaki lima (PKL) ditarget peroleh kredit tanpa agunan hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), hingga April 2016 mendatang. Tujuannya, untuk menambah modal demi menyejahterakan PKL.

“Kita menargetkan 4 juta di seluruh Indonesia. Untuk Jakarta dalam waktu dekat sudah bisa menikmati KTA, karena kita telah bekerjasama dengan salah satu bank. Analisis model permodalannya sudah selesai,” ujar Ketua Umum Asosiasi PKL Indonesia, Ali Mahsun, Minggu (12/4).

Ali yakin program KTA berbasis komunitas, tanggung renteng dan pendampingan, mampu mengantarkan PKL unggul hadapi MEA. Termasuk menghadapi liberalisasi ekonomi lainnya. Selain itu, PKL juga diyakini mampu menjaga, memertahankan dan menegakkan kedaulatan ekonomi bangsa.

“Untuk menghadapi MEA tak ada kata lain, kecuali mendongkrak daya saing dan kapasitas building usaha PKL. Kita juga tak henti-hentinya mendesak pemerintah segera menerbitkan tata peraturan perundangan yang berpihak dan melindungi ekonomi rakyat dan produk domestik,” katanya.

Langkah tersebut diperlukan karena menurut Ali, tanpa intervensi dari pemerintah, MEA akan menjelma jadi Neo-VOC yang pada akhirnya bisa membubarkan NKRI.

“Negara tak boleh hanya diam, wajib intervensi melindungi dan berdayakan ekonomi rakyat serta produk domestik,” ujarnya.(gir/jpnn)


JAKARTA – Empat juga pedagang kaki lima (PKL) ditarget peroleh kredit tanpa agunan hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), hingga April 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News