Menteri Andrinof Ingin Jadikan Pontianak Seperti Kota di Prancis

Menteri Andrinof Ingin Jadikan Pontianak Seperti Kota di Prancis
Menteri Andrinof Ingin Jadikan Pontianak Seperti Kota di Prancis

jpnn.com - PONTIANAK- Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago ingin menjadikan Pontianak seperti Lyon di Prancis. Dia mengatakan, kedua kota tersebut memiliki kondisi yang sama.

Yakni, sama-sama memiliki dua sungai yang membelah kota. Pontianak memiliki sungai Kapuas dan Landak. Sementara, Lyon mempunyai sungai Rhone dan Saone yang melintang di kota.

“Kota Pontianak ini luar biasa karena ada pertemuan dua sungai di kota. Ini merupakan anugerah yang besar,” terang Andrinof dalam Musrenbangprov Kalimantan Barat, Senin (13/4).

Andrinof menambahkan, beberapa langkah sudah dilakukan untuk mewujudkan ambisi tersebut. Di antaranya ialah melakukan kajian. Selain itu, pihaknya juga sudah mengirimkan deputi ke Lyon.

“Dananya dari hibah Prancis. Kalau ada yang gratis, ya kami gunakan. Semuanya perlu penjajakan. Masih ada proses yang harus dijalani,” tegas menteri asal Padang tersebut. (jos/jpnn)


PONTIANAK- Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago ingin menjadikan Pontianak seperti Lyon di Prancis. Dia mengatakan, kedua kota tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News