Waduh.. Primus Sebut Direksi Pertamina Kejam

Waduh.. Primus Sebut Direksi Pertamina Kejam
Waduh.. Primus Sebut Direksi Pertamina Kejam

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Primus Yustisio mengkritik kinerja direksi PT Pertamina. Salah satunya terkait penentuan harga bahan bakar minyak (BBM) yang acap kali naik.

Primus menilai, meski hanya sebagai operator, Pertamina juga memiliki tanggung jawab memberikan masukan kepada pemerintah. Karenanya, politikus PAN ini menyesalkan sikap Pertamina yang seolah lepas tangan dan menyerahkan semuanya kepada pemerintah untuk menentukan harga BBM.

"Nenek-nenek juga tahu yang tentukan harga BBM itu pemerintah. Memang Anda (direksi Pertamina) ini bukan bagian dari pemerintah? Tidak bisa berikan masukan? Mestinya (direksi Pertamina) bisa berikan masukan," ucap Primus dengan nada tinggi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pertamina di DPR, Jakarta, Rabu (15/4).

"Saya katakan sekali lagi, Anda ini sudah zalim," imbuh politikus yang juga artis tersebut..

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan, perseroan maupun pemerintah memiliki beban tanggung jawab masing-masing.

"Sekali lagi, bahwa apa yang sudah kami (Pertamina) lakukan, bahwa pemerintah telah tentukan harga sudah memperhatikan kemampuan masyarakat, dan itulah yang buat kami lakukan dalam dua bulan pertama," jawab mantan dirut PT Semen Indonesia itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Primus Yustisio mengkritik kinerja direksi PT Pertamina. Salah satunya terkait penentuan harga bahan bakar minyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News