Tekuk Petenis Argentina, Wawrinka Mulus di Laga Perdana

Tekuk Petenis Argentina, Wawrinka Mulus di Laga Perdana
Stan Wawrinka

jpnn.com - MONACO - Juara bertahan Monte Carlo Master, Stan Wawrinka mengawali langkahnya di ajang lapangan tanah liat tahun ini tersebut dengan mulus. Di babak kedua, Rabu (15/4), petenis Swiss itu menang cukup mudah 6-1, 6-4 atas petenis Argentina Juan Monaco.      

Petenis 30 tahun tersebut memang tak mau buang-buang waktu di laga itu. Tercatat, dia sukses mencetak lima kali break point dari 14 kesempatan yang dia miliki. Selain itu, 19 first service point sukses dia buat untuk menekuk perlawanan Monaco di laga itu dalam waktu 72 menit.
      
"Aku rasa tadi (kemarin, Red) aku berhasil mengeluarkan permainan terbaikku. Melawan Monaco di babak-babak awal memang bukan hal yang mudah. Tapi, bersyukur aku mampu melewatinya," tutur juara grand slam Australia Open 2014 itu.
      
Di babak ketiga, petenis Bulgaria Grigor Dimitrov sudah menanti untuk menjadi lawan Wawrinka selanjutnya. Di babak kedua kemarin, kekasih petenis cantik Maria Sharapova itu sukses menundukkan petenis Italia, Fabio Fognini 6-3, 6-4.
      
Meski akan menghadapi Wawrinka yang notabene merupakan juara bertahan di ajang ini, Dimitrov mengaku siap dan tak bakal gentar sedikitpun. Untuk sementara, keduanya telah bertemu tiga kali dengan head to head 2-1 untuk keunggulan Wawrinka.
      
"Yang bisa aku lakukan saat ini adalah bagaimana caranya agar tetap fokus menghadapi laga selanjutnya. Tentu aku ingin memenangkan pertandingan ini untuk memperbaiki rekor kemenanganku yang tak terlalu baik sejak awal 2015 ini," tutur petenis 23 tahun tersebut. 
      
Sementara itu, di pertandingan lainnya, unggulan kedua Roger Federer juga belum menemukan kesulitan berarti di laga pertama kemarin. Petenis 33 tahun itu menang mudah 6-2, 6-1 atas petenis Perancis Jeremy Chardy. Federer hanya butuh waktu 55 menit untuk memulangkan Chardy ke negara asalnya. (irr/jpnn)


MONACO - Juara bertahan Monte Carlo Master, Stan Wawrinka mengawali langkahnya di ajang lapangan tanah liat tahun ini tersebut dengan mulus. Di babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News