KA Tanjung Priok Terganjal Lahan, Ini Komentar Anak Buah Jonan

KA Tanjung Priok Terganjal Lahan, Ini Komentar Anak Buah Jonan
KA Tanjung Priok Terganjal Lahan, Ini Komentar Anak Buah Jonan

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko menyatakan jalur kereta dari dan menuju Tanjung Priok sudah selesai.

Belum beroperasinya jalur tersebut menurut Hermanto lantaran masalah sinyal yang belum aktif.

PT KAI, kata Hermanto, masih harus merampungkan segala komponen yang dibutuhkan untuk mengaktifkan jalur di Tanjung Priok.

"Jakarta Kota-Tanjung Priok itu tracknya udah selesai, tapi sinyal komponennya dipindah-pindah sama KAI. Jadi kami harus ganti itu dulu. Untuk track dan listrik sudah ada, tapi harus difungsikan lagi dengan penempatan kembali komponen-komponennya," ujar Hermanto di Jakarta, Kamis (16/4).

Mengenai adanya kendala lahan, yang dimiliki Kementerian PU di Tanjung Priok seperti dikatakan PT KAI, Hermanto berharap permasalahan tersebut bisa cepat dibereskan. Dia yakin masalah lahan dengan Kemen PU tidak begitu rumit untuk dituntaskan.

"Mudah-mudahan cepat. Itu (lahan, red) yang arah pelabuhan, tinggal pembicaraan aja. Mestinya nggak ada masalah," kata anak buah Menhub Ignasius Jonan itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko menyatakan jalur kereta dari dan menuju Tanjung Priok sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News