Siap-siap! Premium Susah Didapatkan Mei Nanti

Siap-siap! Premium Susah Didapatkan Mei Nanti
Siap-siap! Premium Susah Didapatkan Mei Nanti

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina dikabarkan bakal menghapus premium atau bensin RON 88 di kota-kota besar di Indonesia pada Mei mendatang. Namun, Direktur Pemasaran dan Ritel Pertamina Achmad Bambang langsung membantahnya.

Menurut Achmad, Pertamina tidak berencana untuk menghapuskan premium. Hanya saja, ketersediaan premium dibatasi di tempat-tempat tertentu. Nantinya, premium hanya bisa dibeli kendaraan umum di sejumlah SPBU di pinggiran kota.

"Tidak dihapus atau dihilangkan, hanya ada di SPBU pinggiran kota dan lane angkot mikrolet, dan lainnya. SPBU tengah kota tidak jual lagi premium," ujar Bambang melalui pesan singkatnya, Kamis (16/4).

Kebijakan tersebut, sambung Bambang, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sekaligus memberikan masa transisi untuk peralihan dari premium ke RON yang lebih tinggi kadarnya. Yakni, pertamax atau RON 92.

Untuk permulaan, kebijakan tersebut akan dilakukan secara bertahap di kota-kota besar. Tahap pertama, akan dilakukan di Jakarta.

"Kami ingin memberi pilihan ke masyarakat serta transisi dari premium ke yang lebih baik sebelum ke RON 92. Kami akan coba di Jakarta dulu. Bila di Jakarta bisa berjalan dengan baik, maka akan dilanjutkan ke daerah lain di Indonesia," tegas Achmad. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Pertamina dikabarkan bakal menghapus premium atau bensin RON 88 di kota-kota besar di Indonesia pada Mei mendatang. Namun, Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News