Ini SMS yang Meneror Batik Air

Ini SMS yang Meneror Batik Air
Tim Penjinak Bom dari Polda Sulselbar melakukan penyisiran terhadap Pesawat Batik Air dari rute penerbangan Ambon tujuan Jakarta yang mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4). Foto: Idham/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para penumpang pesawat Batik Air rute Ambon – Jakarta terpaksa harus tertunda keberangkatannya. Pasalnya, pesawat tersebut harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Jumat (17/4) pagi sekitar pukul 07.20 WIT. Teror bom menghantui pesawat yang mengangkut 122 penumpang itu.

Kronologi kejadian berawal pada saat pesawat yang diterbangkan kapten pilot Luther Latumahina itu take off pukul 06.49 WIT.

Namun 10 menit kemudian setelah take off, LO dan chip reservasi Batik Air menerima pesan singkat dari nomor ponsel ’085211686682′ yang berbunyi,

“Ada bom siap meledak di batik air tanggal 17 pagi Ambon – Jakarta”.

SMS bernada teror itu lantas diteruskan oleh pihak Batik Air ke sekuriti Lion Air atas nama Andrew yang selanjutnya melaporkan kepada sekuriti bandara dan TNI AU.

Mendapat berita tersebut, Kapten Pilot Luther memutuskan untuk block on di Makassar. Pada pukul 07.30 WIT, 122 penumpang plus enam orang kru pesawat dan ekstra kru tiga orang berhasil dievakuasi ke ruang tunggu Bandara Hasanuddin dengan pengawalan sekuriti Angkasa Pura.

Ini SMS yang Meneror Batik Air

Setelah mengevakuasi seluruh penumpang, barang bawaan di atas pesawat diperiksa. Ratusan petugas kepolisian dan TNI AU terlihat berada di ujung landasan Bandara Sultan Hasanuddin.

JAKARTA – Para penumpang pesawat Batik Air rute Ambon – Jakarta terpaksa harus tertunda keberangkatannya. Pasalnya, pesawat tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News