Mantap... Dulux Catylac Cerahkan Wajah Museum Radya Pustaka Solo

Mantap... Dulux Catylac Cerahkan Wajah Museum Radya Pustaka Solo
Mantap... Dulux Catylac Cerahkan Wajah Museum Radya Pustaka Solo

jpnn.com - JAKARTA - AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia melalui salah satu mereknya Dulux Catylac sekali lagi menegaskan komitmennya terhadap masyarakat lokal dengan melakukan pengecatan dinding luar Museum Radya Pustaka Solo. 

Hal ini merupakan perwujudan dari ide Kota Humanis yang bertujuan untuk menjadikan kawasan perkotaan menjadi lebih inspiratif, berenergi dan bersemangat, khususnya bagi masyarakat Solo. 

Selain itu, proyek ini diharapkan juga mampu mengembalikan nilai-nilai dan keindahan Museum Radya Pustaka. Proyek pengecatan kembali Museum Radya Pustaka ini dimulai sejak 5 April 2015 dan berakhir di pertengahan April ini.

"Museum merupakan ruang bersama untuk mempelajari dan memahami jati diri kultural dan akar sejarah suatu masyarakat. Begitu pula Museum Radya Pustaka yang merupakan identitas masyarakat Solo," ungkap Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam pernyataan persnya, Jumat (17/4). 

Suasana dan koleksi-koleksi di dalamnya akan membantu pembaca menghayati dan menyelami kehidupan dan akar budaya Jawa. 

"Melalui pengecatan kembali Museum Radya Pustaka, Dulux Catylac ingin menghidupkan kembali nilai-nilai dan keindahannya. Kami berharap museum yang lebih cerah ini akan menarik lebih banyak pengunjung untuk mengenal sejarah lebih jauh,” tambahnya.

Museum Radya Pustaka Solo didirikan pada 1890 dan merupakan salah satu museum tertua di Indonesia. Saat ini, Museum Radya Pustaka menyimpan sekitar 10.000 jenis koleksi museum, termasuk 173 arca batu dan perunggu hasil kreasi budaya masyarakat Jawa dari ribuan tahun silam. Museum ini juga telah menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi pengunjung yang ingin lebih memahami budaya Jawa.

Seperti kota lain di Indonesia, Solo beriklim hujan tropis. Curah hujan yang tinggi dapat membuat dinding mengelupas, serta terserang jamur dan lumut. Dulux Catylac Exterior dilengkapi dengan teknologi Durabond Latex untuk membuat dinding lebih tahan dari serangan hujan dan mencegah cat dari mengupas dari dinding. 

JAKARTA - AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia melalui salah satu mereknya Dulux Catylac sekali lagi menegaskan komitmennya terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News