Rumah Terbakar, Korban Meloncat dari Lantai Dua

Rumah Terbakar, Korban Meloncat dari Lantai Dua
ilustrasi

jpnn.com - PONTIANAK - Dedi akhirnya memilih melompat dari lantai dua setelah si jago merah melahap sebagian besar rumah yang dihuninya di Gang Nusantara, Jalan Adisucipto, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalbar, Sabtu (18/4) siang. 

Tidak hanya rumah Dedi saja yang hangus dalam insiden kebakaran. Ada sekitar lima rumah lainnya yang ikut terbakar. 
Sedangkan korban lainnya, Lina hanya bisa menangis melihat keganasan si jago merah melahap setiap rumah. 

Sembari mengendongkan anaknya yang baru berusia dua tahun, Faris, Lina terlihat shock dengan kejadiannya itu.

Berkali-kali anak bungsu yang digendongnya itu merengek-rengek mengajak pulang ke rumah. Namun dengan pelan Lina menjelaskan jika rumah yang mereka tempati sudah hangus dimakan api.
"Mau pulang kemana nak, rumah kita sudah terbakar," kata dia.

Lina tidak tahu bagaimana api bisa muncul dan menghanguskan deretan rumah di tempatnya tinggal. Dia hanya tahu peristiwa menyedihkan itu dari anak bungsunya yang melihat kobaran api.

"Mama, ada api kata anak saya sambil menunjuk atas," cerita Lina.

Tidak hanya Lina, korban lain pun terlihat shock dengan kejadian itu. Bahkan salah seorang korban harus dipapah warga karena mengalami peristiwa itu. "Abang saya terpaksa melompat dari lantai dua. Api yang begitu besar sudah mau menyambarnya," kata Lina. 

Sementara Lihin (30) hanya bisa duduk disudut rumah tetangga setelah rumah yang dikontraknya itu habis rata dengan tanah karena terbakar. Satu-satu yang bisa diselamatkannya hanya sepeda motor matik miliknya. Itupun berkat pertolongan kawannya yang berhasil mengeluarkan kendaran roda dua itu dari rumahnya.

PONTIANAK - Dedi akhirnya memilih melompat dari lantai dua setelah si jago merah melahap sebagian besar rumah yang dihuninya di Gang Nusantara, Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News