Lihat nih.. Aksi Bocah Palestina Lima Tahun Melawan Tentara Israel

Lihat nih.. Aksi Bocah Palestina Lima Tahun Melawan Tentara Israel
Lihat nih.. Aksi Bocah Palestina Lima Tahun Melawan Tentara Israel

jpnn.com - TEPIBARAT - Bocah Palestina ini bisa dibilang baru saja lepas dari popoknya. Usianya baru lima tahun ini. Tapi sudah punya nyali besar. Ia tak gentar menghadapi enam tentara Israel yang bersenjata lengkap.

Sendirian. Ya... dengan mengenakan pakaian tentara ia maju dan berusaha melempari polisi Israel dengan batu dalam bentrokan sengit di Tepi Barat.

Para petugas yang dilengkapi dengan helm dan pelindung tubuh bingung dan dengan tenang menyaksikan bocah tersebut melancarkan serangannya, bak David and Goliath. Setelah melempar ia berbalik arah dan berlari.

Aksi anak tersebut terjadi ditengah bentrok berdarah saat demostrasi memperingati Hari Tahanan Palestina di Tepi Barat berakhir ricuh. 

Para tentara menggunakan gas dan peluru karet untuk membubarkan massa, setelah ratusan pendemo berdemonstrasi di dekat tembok pemisah Israel di desa Bilin mulai melempari batu.

Setidaknya satu pengunjuk rasa dipastikan terluka karena terkena peluru gas air mata yang ditembakan di jalan-jalan.

Hari Tahanan tersebut diperingati setiap tahu sebagai solidarita kepada sektiar 6000 warga palestina yang ditahan di penjara Israel.

"Kami tidak akan meninggalkan tahanan di penjara sendirian," ujar koordinator pendemo, Abdullah Abu Rahma seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/4). 

TEPIBARAT - Bocah Palestina ini bisa dibilang baru saja lepas dari popoknya. Usianya baru lima tahun ini. Tapi sudah punya nyali besar. Ia tak gentar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News