Syarat Kelulusan jadi Polisi Harus Bisa Baca Alquran

Syarat Kelulusan jadi Polisi Harus Bisa Baca Alquran
Syarat Kelulusan jadi Polisi Harus Bisa Baca Alquran

jpnn.com - BANDA ACEH -Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli, mengingatkan kepada seluruh pelamar seleksi calon anggota polisi tidak tergiur dengan iming-iming yang menjanjikan kelulusan.

"Pendaftaran calon Polisi gratis, tidak dipungut biaya sepersen pun. Jadi jangan tergoda dengan iming-iming diluluskan dengan meminta uang, terlebih lagi jika ada yang meminta sejumlah uang agar diluluskan," sebut Kapolresta Banda Aceh, Sabtu (18/4) di Mapolresta Banda Aceh.

Dikatakan, bila ada pihak atau oknum yang meminta uang untuk pendaftaran dan meluluskan menjadi bintara, tantama dan akpol, agar segera melapor pada pihak kepolisian. Karena, sebutnya, selama penerimaan anggota Polisi baru tidak ada biaya apapun.

"Segera lapor pada kita kalau terdapat ada yang minta uang," imbuhnya.

Dia mengatakan, salah satu syarat kelulusan anggota polisi baru adalah harus mampu membaca Alquran.

"Saat ini kami sudah mulai menerima calon polisi, sama dengan pendaftaran di setiap Polres di seluruh Aceh. Salah satu syarat yang telah ditetapkan oleh Polda Aceh adalah harus bisa membaca Alquran," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendaftaran anggota polisi baru di Aceh dibuka serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 8 hingga 25 April 2015.

Tempat pendaftaran berada di Polres masing-masing kabupaten/kota. Kemudian semua anggota polisi baru ini diserahkan pada Polda Aceh untuk proses seleksi lebih lanjut. (Ibi)

BANDA ACEH -Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli, mengingatkan kepada seluruh pelamar seleksi calon anggota polisi tidak tergiur dengan iming-iming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News